5 Jenis Batu Alam Untuk Dinding Pagar

Batu alam dinding pagar

Batu Alam Dinding Pagar. – Setiap orang tentu ingin mendekorasi rumahnya agar terlihat sempurna. Ada banyak bagian dari sebuah rumah, salah satunya adalah dinding pagar. Terletak di bagian depan rumah membuat Anda harus berhati-hati dan tepat sasaran dalam memilih bahan dinding pagar.

Apabila Anda ingin mendapatkan suasana alami, ada beberapa jenis batu alam untuk dinding pagar yang bisa Anda gunakan. Berikut ini adalah jenis batu alam untuk dinding pagar yang perlu Anda ketahui:

1. Dinding Batu Alam Candi

dinding Batu alam candi
Sumber; wahyualamindah.blogspot.com

Jenis batu alam untuk dinding batu alam yang pertama adalah batu candi. Sesuai namanya, batuan ini memiliki tekstur dan permukaan seperti di candi.

Walaupun mirip, tetapi bahan dasar batu candi dan dinding yang ada di candi tidaklah sama.

Jenis batuan ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki budget terbatas, karena harga dari batu candi ini tidak terlalu mahal.

Selain harganya terjangkau, Anda juga tidak perlu terlalu repot untuk merawat dinding pagar dari batuan candi.

Lihat Juga : DIY – Cara Membuat Batu Alam Sendiri

2. Pagar Batu Alam Marmer

pagar batu alam marmerTipe batuan selanjutnya yang cocok untuk Anda pertimbangkan dalam bahan membuat dinding pagar batu alam adalah batu marmer. Salah satu hal menarik yang membuat jenis batuan ini banyak diminati adalah kemudahannya untuk dibentuk sesuai keinginan. Marmer berbeda dengan keramik batu alam.

Biasanya, orang menggunakan jenis batu marmer untuk dinding pagar yang tidak langsung terpapar sinar matahari. Batu marmer memiliki permukaan yang sensitif, sehingga warnanya bisa pudar bila terlalu sering terpapar sinar matahari.

Jenis batu alam untuk dinding pagar yang satu ini membutuhkan perawatan secara berkala dan harganya juga cukup mahal. Meskipun mahal, Anda bisa mendapatkan kesan anggun dan mewah bila menggunakan jenis batuan ini. Tertarik untuk menggunakannya?

3. Batu Alam Palimanan

Batu alam palimananPernahkah Anda melihat dinding pagar yang terbuat dari batuan berpermukaan kasar dan berwarna krem? Bila pernah, bisa jadi dinding pagar tersebut terbuat dari bahan batu palimanan.

Batu alam palimanan adalah salah satu jenis batu alam untuk dinding pagar yang paling banyak dicari.

Dari segi kekuatan dan keawetan, batu palimanan sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Selain untuk dinding pagar, Anda juga bisa memanfaatkan jenis batuan ini di bagian lain seperti kolam renang maupun pagar.

4. Batu Alam Dinding Jenis Templek

Batu alam dinding templekPernahkah Anda mendengar tentang jenis batuan yang satu ini? Batu templek merupakan rekomendasi jenis batu alam untuk dinding pagar yang berikutnya. Jenis batu alam dinding ini memiliki bentuk seperti lempengan yang tipis tetapi kuat. Anda bisa menggunakan batu templek ini untuk bagian dinding pagar.

Tentu Anda sudah sering melihat hiasan dinding yang teksturnya tidak beraturan satu sama lain. Kalau Anda ingin dekorasi dinding pagar yang seperti itu, maka Anda bisa menggunakan dinding pagar jenis batu templek. Selain itu, batu templek juga dapat dimanfaatkan untuk lantai batu alam.

5. Texture Batu Alam Paras Jogja

Texture batu alam paras jogjaJenis batu alam untuk dinding pagar terakhir yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Paras Jogja. Ada beberapa keuntungan dan kelemahan jika Anda memilih jenis batuan ini.

Keuntungannya adalah batuan ini sangat rapi dan cantik, cocok bila Anda ingin suasana dinding pagar yang minimalis tetapi tetap elegan. Kekurangannya adalah batuan jenis ini mudah untuk berlumut, sehingga Anda harus melakukan perawatan secara berkala.

Cara perawatan texture batu alam ini cukuplah mudah. Anda hanya perlu menggosok dan mengelap dinding pagar. Anda tidak membutuhkan cairan pembersih apapun dalam merawat batuan jenis ini.

Masih ada beberapa jenis batu alam untuk dinding pagar yang perlu Anda ketahui, meski demikian 5 jenis batu alam yang tersebut di ataslah yang paling recomended. Jadi, yang mana pilihan Anda?

artikel terkait lainnya

cara memasang batu bata merah
Ilmu Sipil

Cara Memasang Batu Bata Merah

Cara Memasang Batu Bata Merah – Bata merah adalah salah satu material yang menjadi fondasi penting dalam proyek pembangunan seperti …

Selengkapnya →
cara membuat paving block secara manual
Beton Pracetak

Cara Membuat Paving Block

Cara Membuat Paving Block  atau conblock yang umumnya paling banyak  dikerjakan  di Indonesia ada dua jenis, yaitu cara membuat paving …

Selengkapnya →
cara menghitung kebutuhan batu bata merah
Ilmu Sipil

Cara Menghitung Kebutuhan Batu Bata Merah

Cara Menghitung Kebutuhan Batu Bata Cara Menghitung Kebutuhan Batu Bata Merah – Dalam pembangunan sebuah rumah, tentu ada beberapa hal …

Selengkapnya →
batu koral sikat
Material Bangunan

Ragam Jenis Lantai Batu Alam

Jenis Lantai Batu Alam. – Membangun rumah sesuai dengan desain yang kita inginkan merupakan impian tersendiri untuk diwujudkan. Semua orang …

Selengkapnya →
Batu alam dinding pagar
Material Bangunan

5 Jenis Batu Alam Untuk Dinding Pagar

Batu Alam Dinding Pagar. – Setiap orang tentu ingin mendekorasi rumahnya agar terlihat sempurna. Ada banyak bagian dari sebuah rumah, …

Selengkapnya →
Cara membuat batu alam
Beton Pracetak

Cara Membuat Batu Alam

Cara Membuat Batu Alam Dari Beton Dirumah Cara membuat Batu Alam. – Ketika mendirikan sebuah rumah, pasti ada banyak pertimbangan …

Selengkapnya →
Scroll to Top