lantai batu alam

Jenis Lantai Batu Alam. – Membangun rumah sesuai dengan desain yang kita inginkan merupakan impian tersendiri untuk diwujudkan. Semua orang pasti setuju bahwa rumah adalah tujuan ternyaman untuk melepas lelah serta menjadi hunian minimalis agar bisa berkumpul bersama keluarga tercinta.
Tidak hanya kenyamanan, namun unsur mewah serta elegan dapat dihadirkan dalam rumah melalui komponen dekorasi yang sesuai.

Salah satu bagian rumah yang perlu dipertimbangkan dengan adalah lantai. Tidak hanya berfungsi sebagai alas berpijak di rumah, namun lantai bisa menghadirkan kesan natural dan sejuk dengan memasang keramik berbahan jenis batu alam lantai.

Jenis-jenis batu alam yang ditujukan untuk lantai sangat beragam, baik dari segi bentuk hingga tampilan dari batu alam tersebut. Berikut pembahasannya:

1. Batu Alam Putih

Texture batu alam paras jogja

Batu alam putih disebut juga dengan sandstone, yaitu batu yang berasal dari proses endapan butiran-butiran pasir. Jenis batu alam untuk lantai ini berasal dari daerah di Nusantara yakni Kabupaten Cirebon.

Selain cocok untuk lantai, batu alam putih juga bersifat elegan untuk menjadi elemen dekoratif pada bagian lain di interior rumah atau di luar rumah.

2. Batu Alam Hitam

Batu alam dinding pagar

Tidak diragukan lagi bahwa warna hitam menjadi warna favorit untuk menonjolkan sifat maskulin namun tetap elegan.

Jenis batu alam untuk lantai ini dibanderol dengan harga yang relatif mahal. Harga tersebut berbanding lurus dengan kualitas baik yang dimiliki dan mampu menyamarkan goresan pada lantai. Dengan keunggulan tersebut rumah akan terlihat bersih tanpa goresan dan harga jual rumah akan menjadi mahal.

3. Batu Alam Bluestone

batu alam bluestoneJenis batu alam untuk lantai satu ini berasal dari Amerika Serikat sehingga harus dilakukan pemesanan terlebih dahulu jika ingin membelinya.

Batu alam bluestone berbentuk agak templek dengan komposisi warna biru gelap yang menimbulkan kesan sederhana namun membawa nuansa sejuk di lantai rumah.

4. Batu Alam Lantai Granit

batu granitBatu alam ini sudah sangat terkenal untuk digunakan pada lantai rumah dan pelapis permukaan dapur.

Jenis batu alam untuk lantai ini memiliki karakteristik yang kuat dan tahan pada segala jenis cuaca.

Tidak hanya kuat pada cuaca dan suhu tinggi, ternyata batu alam ini dapat memberikan kesan yang segar dan natural pada interior rumah.

5. Lantai Batu Alam Sukabumi

batu alam sukabumiBatu alam ini tergolong langka dan untuk memilikinya harus merogoh kantong cukup dalam.

Kelangkaan batu ini bukan tanpa alasan, melainkan jenis batu alam untuk lantai ini memiliki keunggulan terutama anti licin, sejuk, dan mengandung senyawa zeolit yang dapat menjernihkan air.

Oleh karena itu batu alam ini sangat cocok digunakan sebagai lantai kolam renang.

6. Batu Alam Koral Sikat

batu koral sikatBatu alam koral bersifat multifungsi, tidak hanya menjadi jenis batu alam untuk lantai tapi juga sebagai batu dekoratif untuk taman.

Fungsi batu koral yang dipasang di lantai selain memberikan kesan unik namun juga berguna untuk kesehatan.

Tekstur batu yang sedikit menonjol sangat baik untuk kesehatan otot kaki.

7. Batu Alam Marmer

marmerBatu alam marmer sangat diminati masyarakat karena dapat dibentuk sesuai dengan kebutuhan pemilik rumah. Batu alam ini jika dipasang di lantai, akan memberikan kesan mewah dan mencerahkan interior rumah karena saturasi warna dari batu alam ini cukup terang.

Disarankan untuk tidak memasang batu alam marmer sebagai komponen eksterior rumah karena batu ini sensitif terhadap cuaca dan sinar matahari.

Itulah beberapa jenis batu alam untuk lantai yang perlu Anda ketahui, meski demikian ke 7 jenis batu alam yang tersebut di ataslah yang paling recomended. Sudah dapat pilihan yang paling Anda sukai?

artikel terkait lainnya

cara memasang batu bata merah
Ilmu Sipil

Cara Memasang Batu Bata Merah

Cara Memasang Batu Bata Merah – Bata merah adalah salah satu material yang menjadi fondasi penting dalam proyek pembangunan seperti …

Selengkapnya →
cara membuat paving block secara manual
Beton Pracetak

Cara Membuat Paving Block

Cara Membuat Paving Block  atau conblock yang umumnya paling banyak  dikerjakan  di Indonesia ada dua jenis, yaitu cara membuat paving …

Selengkapnya →
cara menghitung kebutuhan batu bata merah
Ilmu Sipil

Cara Menghitung Kebutuhan Batu Bata Merah

Cara Menghitung Kebutuhan Batu Bata Cara Menghitung Kebutuhan Batu Bata Merah – Dalam pembangunan sebuah rumah, tentu ada beberapa hal …

Selengkapnya →
batu koral sikat
Material Bangunan

Ragam Jenis Lantai Batu Alam

Jenis Lantai Batu Alam. – Membangun rumah sesuai dengan desain yang kita inginkan merupakan impian tersendiri untuk diwujudkan. Semua orang …

Selengkapnya →
Batu alam dinding pagar
Material Bangunan

5 Jenis Batu Alam Untuk Dinding Pagar

Batu Alam Dinding Pagar. – Setiap orang tentu ingin mendekorasi rumahnya agar terlihat sempurna. Ada banyak bagian dari sebuah rumah, …

Selengkapnya →
Cara membuat batu alam
Beton Pracetak

Cara Membuat Batu Alam

Cara Membuat Batu Alam Dari Beton Dirumah Cara membuat Batu Alam. – Ketika mendirikan sebuah rumah, pasti ada banyak pertimbangan …

Selengkapnya →
Scroll to Top